Layanan CDN Gratis Staticaly Migrasi ke Domain Baru?

Layanan CDN Gratis Staticaly Migrasi ke Domain Baru?

Setelah layanan RawGit ditutup pada beberapa bulan yang lalu, tidak lama kemudian salah satu developer Indonesia, meluncurkan layanan CDN gratis untuk Git repositories, WordPress dan gambar dengan nama Staticaly.

Staticaly so far

Staticaly tidak butuh waktu lama untuk menjadi salah satu layanan CDN Git terbaik, karena hanya beberapa bulan setelah kemunculannya di Internet, Staticaly mampu menangani lebih dar 100 juta request dan rata-rata hits diatas 30 TB tiap bulannya.  Tentu ini angka yang cukup besar untuk pendatang baru. 

Staticaly memang tidak hanya CDN untuk Git saja, melainkan juga mampu memperbaiki kecepatan website dinamis seperti WordPress melalui layanan CDN gratis gambar untuk WordPress. Hanya cukup menginstall plugin Staticaly Photon saja, maka gambar akan lebih cepat di akases di website WordPress dan terkompresi secara otomatis. 


Staticaly bisa diakses dan dimanfaatkan fiturnya melalui alamat www.staticaly.com, dan mirror CDN di cdn.staticaly.com. Tapi, di bulan mei ini nampaknya layanan CDN yang merupakan projek dari Marsble ini migrasi ke ekstensi domain io. 

Staticaly CDN pindah domain

Tanpa pemberitahuan atau pengumuman di forum marsble ataupun web staticaly.com, nampaknya Staticaly kini sudah melakukan migrasi ke domain baru. 

Yap! Staticaly.com kini dapat diakses melalui Statically.io (dengan dobel L). Dengan begitu, mirror untuk layanan CDN juga berubah ke https://cdn.statically.io/

Tidak hanya berganti domain, seluruh akun sosial media mulai dari instagram dan twitter juga berubah yang semula bernama @staticalyhq menjadi @staticallyio . 

Saya belum tahu apa alasannya, tapi dugaan saya karena pengejaan Statically (dengan dobel L) lebih familiar dibandingan Staticaly (tanpa dobel L). Namun ini baru dugaan saya, kita lihat saya apa keterangan dari Marsble selanjutnya. 


Semoga bermanfaat :)
PrivacySitemap
©2020 KOMPI AJAIB