Statically Luncurkan Plugin Khusus Untuk Mempercepat WordPress

Kecepatan loading sebuah website adalah salah satu faktor penting dalam SEO. Saya sudah beberapa kali menulis artikel mengenai tips untuk mempercepat loading blog.

Banyak sekali cara untuk mempercepat pemuatan halaman website mulai dari penerapan gambar dan HTML yang baik hingga penggunaan plugin untuk menyimpan cache files. (jika menggunakan wordpress).

Bagi anda pengguna CMS WordPress, tentu penggunaan plugin seperti W3 Total Cache atau WP Rocket akan sangat membantu dalam meminimalkan kecepatan loading website.

Plugin-plugin tersebut mampu menyimpan cache dan memperkecil ukuran elemen CSS, HTML dan JavaScript. Tapi tentu ada beberapa kekurangan yang tidak bisa diselesaikan. 

Salah satunya adalah bagaimana file tersebut diterima dan dikirim ke pengguna. Penggunaan CDN sangat penting untuk kecepatan website, dan keduanya tidak memungkinkan memberikan layanan CDN secara gratis.

Selain itu, plugin tersebut juga tidak mampu memperkecil ukuran sebuah file gambar.

Dan Statically, memberikan solusi untuk masalah-masalah tersebut. Statically merupakan sebuah layanan CDN gratis yang dibangun oleh Frans Allen pada 2018 yang lalu. 

Statically bekerja sama dengan berbagai penyedia layanan CDN seperti Cloudflare, Fastly, BunnyCDN dan lainnya, untuk menyediakan layanan CDN secara gratis kepada seluruh webmaster.

Saya pernah menulis beberapa artikel tentang Statically: Rawgit Reach The End, Migrate to Staticaly Now !

Dan pada bulan Februari 2020 ini, ada kabar sangat gembira bagi pengguna WordPress. Kini, kamu bisa menggunakan semua layanan CDN dari Statically hanya dengan 1 plugin.

Dengan plugin Statically, semua file yang ada di WP-Admin dan WP-Includes akan di serve di CDN Statically. Jadi ini akan mempercepat loading WordPress anda. 

Cukup mendaftar email dan domain WordPress di https://statically.io/wordpress/ maka anda akan mendapatkan API Statically secara gratis.

API tersebut nantinya akan digunakan untuk aktivasi Statically Plugin.

Plugin akan secara otomatis bekerja, anda tidak perlu konfigurasi apapun, cukup memasukan API yang sudah diberikan. 

Tertarik mencoba? Download STATICALLY PLUGIN sekarang juga.

Dapatkan APIDownload Plugin
PrivacySitemap
©2020 KOMPI AJAIB