Agar Artikel Anti Copas di blogger dan Valid AMP

Cara Membuat Artikel Tidak Bisa di Copy Paste pada Blogspot Tanpa Javascript

Kita sebagai blogger yang susah payah membuat artikel, kadang suka kesal dengan ulah bloger lainnya yang dengan seenaknya men-copy artikel kita. Dengan izinpun kadang kita tidak rela, apalagi tanpa izin dari kita sendiri sebagai pembuatnya.

Untuk itulah, banyak yang menggunakan javascript disable right click untuk mengatasi para blogger nakal yang sering copas artikel blog nya.

Namun, nampaknya akan berpikir 2 kali bagi anda yang menggunakan blogger dengan Valid AMP. Pasalanya, seperti yang kita ketahui bahwa AMP tidak menerima javascript manapun selain Js yang diberikan oleh AMP Project.

Tapi jangan khawatir, ternyata disable right click tersebut masih bisa diakali dengan CSS disable selection yang sudah banyak digunakan.

Caranya sangatlah mudah diterapkan pada blog kita. Cukup memasukan kode tersebut ke dalam file CSS blog. 

Nah, untuk kamu pengguna platform blogger yang menggunakan template valid AMP, berikut ini saya akan kasih cara agar artikel menjadi anti copas dan valid AMP. 

1. Silahkan masuk ke panel Edit Tema di dashboard blogger. 

2.  Copy kode di bawah ini. 


.post-body {
-webkit-user-select: none;  /* Chrome all / Safari all */-moz-user-select: none; /* Firefox all */ -ms-user-select: none;      /* IE 10+ */ user-select: none;          /* Likely future */     }

3. Lalu cari kode <style amp-custom='amp-custom'>, dan letakan di bawahnya.  Kemudian klik Save untuk proses akhir.

Sekarang, coba uji apakah kode berhasil diterapkan atau tidak. Silahkan coba seleksi artikel pada blog anda. Maka dipastikan artikel tidak akan bisa diseleksi, dan otomatis tidak akan bisa di copas. Meskipun masih bisa menggunakan klik kanan.
PrivacySitemap
©2020 KOMPI AJAIB