Cara Ubah Profil dari Google Plus ke Profil Blogger

Google Plus akan segera ditutup, Segera Ganti dari Profil Google+ ke Profil Blogger


Google Plus (Google +) adalah platform yang dibuat oleh Google yang diharapkan menjadi pesaing media sosial untuk Facebook, dan Twitter saat itu. Namun, sepertinya rencana besar itu gagal.

Kegagalan itu tampaknya bukan karena kurangnya promosi, tetapi 'sudah terlanjur' nama Facebook dan Twitter. Selain itu, Google Plus kurang menarik karena fitur-fiturnya yang biasa dan tampaknya membingungkan bagi orang awam.

Karena kegagalan ini, Google+ akhirnya ditutup secara resmi oleh Google Inc., yang rencananya akan ditutup pada April 2019.

Pengumuman Resmi Penutupan dari Google

Pada Desember 2018, kami mengumumkan keputusan kami untuk mematikan Google+ untuk konsumen pada April 2019 karena rendahnya penggunaan dan tantangan yang terlibat dalam mempertahankan produk yang sukses yang memenuhi harapan konsumen.

Kami ingin mengucapkan terima kasih karena telah menjadi bagian dari Google+ dan memberikan langkah selanjutnya, termasuk cara mengunduh foto dan konten lainnya.

Pada tanggal 2 April, akun Google+ Anda dan halaman Google+ apa pun yang Anda buat akan ditutup dan kami akan mulai menghapus konten dari akun Google+ konsumen. Foto dan video dari Google+ di Arsip Album Anda dan halaman Google+ Anda juga akan dihapus. Anda dapat mengunduh dan menyimpan konten Anda, pastikan untuk melakukannya sebelum April. Perhatikan bahwa foto dan video yang dicadangkan di Google Foto tidak akan dihapus.

Baca juga: Penjelasan Error AMP 'Image size smaller than recommended size'

Mulai 4 Februari, Anda tidak lagi dapat membuat profil, halaman, komunitas, atau acara Google+ baru.

Jika Anda menggunakan Google+ untuk komentar di situs Anda atau situs lain, fitur ini akan dihapus dari Blogger selambat-lambatnya 4 Februari dan situs lain selambat-lambatnya 7 Maret. Semua komentar Google+ Anda di semua situs akan dihapus mulai 2 April 2019 .

Cara Ubah Google Plus ke Blogger Profil


Untuk Anda pengguna Blogger.com yang menggunakan Google+ sebagai profil blog mereka, maka segera ubah profil Google plus Anda menjadi profil Blogger.

Berikut cara mengubah profil Google Plus Anda ke Profil Blogger.

Buka Dasbor Blogger Anda, lalu klik menu Settings. Pada bilah Settings, klik User Settings.

Jangan lupa untuk mengunggah gambar avatar profil Anda, sehingga avatar muncul di Author Box.

Di kolom General - User Profile, pilih Blogger.



Beralih segera dari Profil Google+ ke Profil Blogger. Ganti segera dari Profil Google+ ke Profil Blogger

Oke, itu informasi penting bagi pengguna Blogger tentang penutupan Google Plus. Semoga bermanfaat.
PrivacySitemap
©2020 KOMPI AJAIB